Wednesday, September 10, 2008

Tidur Sendiri


Belakangan saya sering mengeluh lelah dan pegal-pegal kepada Papong karena kena tendangan Nayla yang ketika tidur selalu berputa-putar, jadinya saya tidak bisa tidur dengan nyenyak. Sebenarnya Nayla sudah terbiasa untuk tidur sendiri di tempat tidur yang terpisah dari kami walaupun kami tetap sekamar tetapi karena akhir tahun kemarin suami mendapat tugas ke Prancis selama dua bulan dan kami berdua ikut serta, jadilah dia selalu tidur bersama kami yang kemudian membuatnya menjadi anti untuk tidur sendiri ketika kami pulang.Mungkin dia merasa terisolasi sehingga setiap diletakkan di baby boxya dia akan menjerit sejadi-jadinya seperti mendapat hukuman.

Saya sudah mencoba berbagai cara agar Nayla kembali akrab dengan baby boxnya mulai dengan menaruh mainan sampai memasang stiker-stiker lucu namun usaha saya selalu gagal. Kemudian saya berinisiatif untuk memindahkan baby boxnya yang terletak melintang di samping tempat tidur kami ke bagian kaki tempat tidur dan menempel dengan sisi pengaman yang diturunkan sehingga dia bisa bebas memanjat ke tempat tidur kami kapan saja.

Ternyata jurus saya ini jitu juga. Dia mau tidur di situ,mungkin seiring dengan hobinya panjat sana, panjat sini jadinya dia senang sekali keluar masuk baby boxnya. Artinya nanti malam saya bisa tidur dengan tenang tanpa kena tendangan dari sang pendekar... hiyyyat.

Jadilah malam itu Nayla tidur di tempat tidurnya sendiri. Kemudian seperti biasa dia terbangun pada waktu subuh untuk meminta susu, sambil menagis memanggil-manggil saya, lalu Nayla saya gendong dan saya pindahkan ketempat tidur kami,

"Tunggu yaaa mamong bikinin susu"

Setelah susu selesai saya berikan, Nayla masih saja terus menagis sambil menunjuk ke arah tempat tidurnya.. OH.. ternyata dia minta untuk di pindahkan kembali ke tempat tidurnya, lalu Nayla saya gendong kembali ke tempat tidurnya...dia berhenti menangis dan.... memberiku kiss bye... susu!! (dia minta susunya).. kemudian jarinya menunjuk ke arah tempat tidurku menyuruhku kembali ke tempat tidurku... HAAAAAAAAAA.... koq secepat itu yaaa....


No comments: