Saturday, September 13, 2008

Hobbies: Mainan Nayla

Setelah jadi Ibu, saya betul-betul dituntut untuk kreatif dalam segala hal mulai dari soal makanan, mainan sampe ngeles.. kalo yang terakhir emang kudu', jangan sampe kalah bersilat lidah ma Nayla...hehehe.
Tiap bulan Nayla selalu butuh mainan baru tapi kalo mesti beli lama-lama berasa juga. Belum lagi dia cepet banget bosan palingan cuma dimainin seminggu udah gitu ditinggal, ngga pernah di sentuh lagi. Jadi saya mesti kreatif sediain mainan yang bervariasi yang bisa bikin dia jadi kreatif (ga kepikiran beli terus).

Bodypainting, ide ini kepikiran waktu Punne (mama saya) ngasi henna , ole-ole dari umroh. Kayaknya lucu kalo bikin body painting untuk Nayla (mamong juga ikutan...hehehe) eeehhh ternyata dia seneng banget. Kalo jalan-jalan selalu dipamerin ke orang-orang. Hennnanya juga ilangnya cepat, palingan 2-3 hari ilang .. ya udah gambar lagi yang baru... Nayla seneng lagi deeeh...





Corat-coret, kalo yang ini sederhana aja tinggal beliin cat air atau poster, kuas kasi' kertas gambar udah deh. Sekarang tiap hari selalu mau 'tuis..tuis..mama' (tulis-tulis maksudnya) hasil gambarnya juga bisa dilaminating untuk dijadiin tatakan makan...



Handmade Mickey Puppet
, Nayla penggemar berat Mickey mouse kebetulan punya buku Ondori 2555 Disney Toy (cuma itu tulisan latin yang ada di buku, sisanya huruf kanji). Isi bukunya, macam-macam mainan anak dengan karakter Disney, lengkap dengan polanya... ya udah coba bikin Mickey puppet. Gampang koq cuma pake kain flannel (tapi kadang susah cari warnanya), benang, jarum dan ngikutin pola....ini hasilnya (minnienya nyusul... blm jadi).





No comments: