Friday, September 12, 2008

Trip to Beijing

Waktu Papong bilang kalau tgl 21-24 April 2008 dia ada training di Beijing China, Saya langsung bersemangat padahal yang traning siapa, yang semangat siapa...hehehe.. selain belum pernah ke China juga karena Beijing bakalan jadi tuan rumah penyelenggaraan olimpiade jadi pengen lihat bagaimana persiapannya.

Wah jempol deh buat Beijing, kotanya bersih sekali hampir semua tempat terlihat tertata rapi. Orang
-orangnya juga ramah-ramah, walaupun kita sering ngga nyambung mereka tetap aja semangat untuk ngasih informasi.
Cuacanya juga lagi bagus, tidak terlalu dingin juga tidak panas jadinya seru untuk jalan-jalan. Saya sempat ke Great Wall, Summer Palace, Forbidden City & Tianan men. Semua tempat yang saya kunjungi ini mencerminkan bagaimana kayanya kebudayaan China. Wah.. benar- benar salut lagi deh, lebih-lebih tempat tersebut terawat dan bersih.
Kalau terkagum-kagum sama tempat wisata pasti udah biasa tapi salah satu yang bikin saya ternganga adalah Silk Market.... ini bisa dibilang kerajaan replica.. hehehe.. kalau barang-barang replica tas, baju, kacamata ataupun sepatu sih biasa, di Mangga Dua juga ada tapi di Silk Market hampir semua barang bisa ditemukan replicanya selain barang-barang fashion juga ada boneka 'Nici', peralatan golf,alat panjat gunung, teropong, peralatan nyelam.. aaahh pokoknya barang2 yang tak terpikirkan oleh saya bisa dipalsukan dan semua bisa dibilang dengan kualitas yang bagus (keliatan nee... tau aman apa ngga'). Untuk barang-barang fashion seperti tas misalnya wah kualitasnya bagus banget betul-betul mirip dengan aslinya dan tentunya dengan harga yang sangat miring . Hampir-hampir saja idealisme saya runtuh, melihat tas-tas impian saya yang berharga selangit tergantung di Silk Market dengan harga yang sangat-sangat terjangkau dengan kualitas yang mendekati asli, untung saya masih bisa menahan diri walaupun sempet ngeces2..hehehe, sampai-sampai diledekin sama Papong.."serius nih ga mau"... NGGAK... MAU YANG ASELI!!!Kalau soal makanan sih agak repot, selain soal halal dan tidak halal juga rasa masakannya berbeda dengan masakan China yg biasa kita nikmati di Ind, tidak terlalu cocok dilidah saya lebih-lebih Papong yang agak2 milih makanan jadinya kami lebih sering cari restoran Thailand... lah, di China kok makannya makanan Thailand.

No comments: