Friday, September 12, 2008

Nonton Lagi yuuuuuk

Lagi-lagi ngajak Nayla nonton tapi bukan nonton bioskop kali ini nonton operet Bobo yang judulnya Konya Konya Lonya di Jcc. Sebenarnya sih saya yang kepengen nonton, maklum dari dulu udah ngefans banget sama Bobo tapi baru kalo ini bisa kesampaian nonton operetnya. Dari ringkasan cerita yang saya baca keliatannya ceritanya bagus dan ada pesan moral yang dibawa dan selain itu orang-orang dibalik operet tersebut juga jaminan kalo operet ini bakalan bagus seperti Purwacaraka & Tri Utami.

Pada hari H (29/06) saya dan Papong berencana datang lebih awal, supaya dapat tempat yang strategis, maklum lagi musim liburan jadi kemungkinan penontonnya banyak. Kami siap lebih pagi (operet mulai jam 14:00), kebayang siapin perlengkapan anak seumur Nayla, banyakan tetek bengeknya.

Ketika Nayla bangun pagi, langsung saya ajakdia mandi dengan janji akan mengajak dia nonton, jelas dia langsung bersemangat.

"Mau Mama, Nonton Panda Mama... bioscop?"
"Bukan Yayang, kita mau nonton Bobo"

eehhh, Nayla yang sudah mau buka baju langsung batal gara-gara panik,

"Ngga mau aku Mama.. ngga mau aku" Sambil kembali naik ke tempat tidurnya...

Walah ternyata terjadi miscomunication, dia pikir disuruh mandi kemudian disuruh bobo' (tidur) lagi. Memang sih Nayla belum berkenalan dengan karakter Bobo. Akhirnya dia saya bujuk dengan bahasa lain, bukan nonton Bobo tapi nonton Konya Konya Lonya...hehehehe.

Kami sampai di Jcc sekitar jam 12:30 dan pintu tempat pertunjukan dibuka sekitar jam 01:00 lumayan, antrian belum cukup panjang dan kita bisa dapat tempat yang cukup strategis, pandangan pas di tengah panggung pertunjukan . Selama pertunjukan berlangsung Nayla tidak berhenti berjoget, dengan pedenya dia turun dari tempat duduknya dan berjoget ditengah-tengah jadilah dia pertunjukan extra, heboh deh. Namanya saja operet, penuh tari dan lagu, pemainnya juga kebanyakan anak-anak, kostum berwarna-warni ada yang jadi burung, manusia ranting, kelinci kecil,Oki, Nirmala, Coreng, Upik, Paman Gembul, nenek sihir dan Bobo pastinya makanya Nayla senang banget. Selama satu setengah jam pertunjukan kami dihibur dengan warna, cerita, lagu, tari yang sangat menarik. Pokoknya puas deh belum lagi liat Nayla yang happy banget dan saya juga bisa melihat idola masa kecil saya dulu.

Sekarang Nayla sudah berkenalan sama Bobo dan tidak panik lagi kalau saya dan Papong menyebut kata Bobo tapi jadinya kami yang panik kalo dia mulai pegang buku acara operet Bobo dan mulai menunjuk satu-satu karakter operet Konya konya lonya yang ada di buku tersebut.

"Mama.. mama.. ini?.. ini?"
"Itu Oki"
"Mama.. mama.. ini?.. ini?"
"Professor Kuru Kuru Pa"
"Kuyu Kuyu Pa Mama.. Kuyu Kuyu Pa.. ini Mama?
"Itu Manusia ranting"
"Takut aku Mama..Takut Aku..Manusia Anting... ini Mama?"
"Ini Sianya Wanya Senya"
"Ini?"
"Niko...Niko.."
"mm..mm.." Sambil nunjuk ke buku
"Konya Konya Lonya"
"Bobo aku Mama... Bobo aku" Sambil nunjuk gambar Bobo..

Halaaaa... dialog ini berlangsung berulang-ulang dalam sehari dari Nayla bangun sampai mau tidur. Tidur pun tidak mau terpisah dari buku kesayangannya itu...aaaaahhhh...

Salut deh untuk operet Bobo, ditunggu operet berikutnya yaaa

No comments: