Tuesday, October 21, 2008

Macha Puding



Resep ini saya dap
at dari majalah Femina tapi udah ngga tau edisi yang mana. Sebenarnya dari dulu pengen banget nyoba bikin tapi karena kebanyakan acara..hehehe.. biasa ibu-ibu.. jadinya ga' sempat2 padahal resepnya praktis.. sayanya aja kali pemalas.



Berhubung sekarang bulan puasa, ya udah nyobain deh.Awalnya sempat pesimis kalau puding ini bakalan 'laku dirumah.. kalo ngga kan repot, abis isi rumah cuma saya, Papong & Nayla, nah kalo yang lain pada ga' suka, siapa yang mau ngabisin? masa' saya semua... bisa-bisa saya tambah melaaar tapi ternyata ketakutan saya tidak jadi kenyataan, 12 puding ludes dalam waktu singkat.. senang banget..hehehe.




Macha Puding (resep majalah Femina)

Bahan:


1 liter air
175 g gula pasir
10 g teh hijau bubuk (macha)
1 bks (7 g) agar-agar bubuk putih
5 sdm susu cair
5 sdm krim kental


Saus:
krim kental,siap pakai
kacang almond panggang,cincang


Cara membuat:
1.Siapkan cetakan puding, perciki air.
2.Campur air,gula,teh hijau dan agar-agar, jerang di atas api sedang sambil aduk2 sampai gulanya larut. Tuangi krim kental dan susu aduk rata.
3.Tuang kedalam mangkuk saji. Simpan dal kulkas
4.Sajikan dengan krim kental dan almond...hhhhmmmm



Puding ini rasanya enak loh.. teksturnya pudingnya lembut (harus hati2 waktu ngeluarin dari cetakan, lebih2 kalo untuk ajang potret memotret) , tidak terlalu manis plus ada rasa khas green teanya. Saya sih tidak merubah apa-apa dari resep aslinya tapi emang udah pas sih rasanya, sebenarnya saya agak ragu sama pemakaian krim kental sebagai saus tapi pas dicobain emang kayaknya jodohnya itu kalo pake saus puding yang biasanya mungkin bakalan nutupin rasa khasnya green tea.

Selamat mencobaa..






1 comment:

B&W Me Is Likey said...

dimana ya mba bisa beli macha di jakarta?