Wednesday, October 22, 2008

From Jakarta to Paris-on the sky





Ini cerita-cerita dalam perjalanan dari Jakarta sampai ke Paris. Rute kali ini lumayan panjang, biasanya kalau ke Paris kita pilih pakai SQ atau Mal jadi rute cuma Jak-Sin-Paris atau Jak-KL-Paris tapi kali ini berhubung hampir semua penerbangan penuh jadinya kita berangkat naik Emirates...duh ternyata rutenya puaaaaanjang banget Jak-Sin-Coloumbo-Dubai-Paris.

Perjalanan kali ini bisa dibilang bikin pegel, selain rutenya jauh juga bawaan lumayan banyak abis travellingnya ma perempuan kecilku jadi mesti bawa susu, diapers, mainan, camilan, baju ganti dan yang paling berat yaa strollernya, kalau Nayla sih senang banget karena berasa naik pesawat berkali-kali,

"Aku suka Mamong... aku suka naik kecawat"

Belum lagi ada iming-iming mau ketemu Mickey..

"Aku mau ke Payis.. ketemu Miki ketemu Nonat "
"Emang kalo ketemu Mickey ama Donanld , Nayla mo ngapain?"
"Mau sekhand Miki tyus endon nonat..endon nonat"
(mau shakehand sama Mickey terus minta gendong sama Donald)

Nayla juga sudah bisa menikmati fasilitas yang ada di pesawat ..*sebelumnya kalo dipesawat dia cuma di baby box aja ... sepanjang perjalanan nonton Wall E dam little mermaid... *ga bosen apa yaa.. dia senang karena berasa ngga ada yang ngerecoki...hehehe. Tidurnya juga keliatannya nyenyak banget, sampe kadang-kadang waktu makan dia ngga mau bangun untuk makan jadilah saya Sama Papong yang pesta. Kita berdua memang makan mulu selama di Pesawat.. makanannya emang enak sih.. namanya juga lebaran on the sky... boleh dong makan terus...

Waktu transit di Changi ngga ada waktu untuk liat-liat, cuma sempet sholat itu juga pake buru-buru. Di Coloumbo ga turun dari pesawat, syukur sih abis ga' perlu bawa turun barang yang seabrek.. kasian Papong. Pas sampe di Dubai baru deh harus turun..wah repooot banget mana bandaranya semrawut banget... kayak di pelabuhan tanjung priuk.. ga nafsu deh mau cuci mata, nanti gara-gara Mamong cuci mata, Nayla ilang... rameee banget... orang tidur dimana-mana.



Setelah terbang plus trasit sekitar 23 jam akhirnya kita nyampe juga di Paris... waaah lega... ngantri check pasport dan bagasi sebentar.. udah deh... ga ribet. Keluar udah ada jemputan dari kantor Papong, lumayan ga usah naik metro.

Pas nyampe suhu sekitar 18 derajat dan berangin, Komentar Nayla....

"Angiiiiiiin.... angiiiiiin... aku suka mamong... aku suka payiiiis...dingiiiiin"

Sekarang dia udah kena pilek ma batuk gara-gara ngga mau pake topi...


No comments: