Monday, January 5, 2009

Kalo Mama lagi baking

cupcakes


Making cupcakes, bring back my childhood memory...

Waktu saya masih kecil mama suka bikinin kue untuk kami bertiga. Mama sih tidak tiap hari masak karena biasanya urusan masak memasak ditangani oleh sodara yang tinggal di rumah. Mama cuma memasak pada even-even spesial atau bikin kue.

Ada satu penyakit mama dalam soal baking-bakingan (kayaknya akhir-akhir ini saya mulai terjangkit) yaitu dia tidak bakalan berhenti nyobain resepnya sampai betul-betul berhasil, mungkin bagus untuk Mama tapi penyakit untuk kita-kita di rumah. Pokonya banyak deh resep yang sempet bikin kita keblinger, misalnya pas resep putu ayu lagi naik daun.. duh tiap hari deh tuh kita makan putu ayu, belum lagi bolu kukus, mulai dari bolu kukus yang cuma tersenyum tipis sampai yang ngakak abeees, pernah juga muffin,pizza,es krim,waffle,black forest dan juga cupcakes. Saya masih ingat waktu Mama lagi suka-sukanya bikin muffin, saya udah pindah ke Jakarta nerusin kuliah, adik saya menelfon dari Makassar tujuannya mau bikin saya sirik,

Riean:Mama bikin muffin dong,enak, chesse muffin.
besoknya,
Riean: Tadi dibikinin Muffin coklat,enak deh.
besoknya,
Riean: Hari ini Mama bikin muffin orange.
besoknya
Riean: Mama bikin muffin oatmeal.
besoknya,
Riean: Buset!! Mama bikin muffin lagi.. udah 5 hari..ngga bosan apa yaaa?"
Vierly: Wakakakak

Ada lagi Penyakit lain tapi kali ini yang kena saya dan adik-adik, kalau mama mulai bikin kue, kita juga mulai ikutan sibuk mondar-mandir ke dapur nanyain kapan kuenya selesai (kalo yang ini kayaknya Nayla deh yang lagi terjangkit) sampai-sampai kadang mama ngamuk gara-gara direcokin terus abisnya gaya kita bertiga udah kayak mandor kelas kakap,

"udah ma?"
"belum yaa ma?"
"koq lama sih Ma?"
"coklatnya yang banyak yaa Ma"
"jangan pake kismis dong"

kalau mama udah ngamuk baru deh kita ngambil langkah seribu... kabuuuuur....
belum lagi kalau ada sisa-sisa butter cream atau whip cream.. waaah.. ini bisa jadi ajang pertengkaran hebat. Mangkuknya cuma satu tapi yang mau jilatin tiga orang.

Cupcakes dengan cheese topping adalah salah satu favorit saya, biasanya abisin toppingnya dulu baru makan kuenya.

Masa-masa itu seru banget, kadang kangen banget... mana sekarang saya udah tinggal di jakarta.. kalo pulang ke Makassar pun palingan cuma 2 minggu dan suasananya sudah beda.. ya iyalah... udah pada tuir-tuir semua.... masa' berantem gara-gara butter cream..hehehe

3

No comments: