Thursday, July 1, 2010

Mikail Aleksandr Faizal

Mikail

Sudah 3 bulan 2 minggu 2 hari, keluarga kami kedatangan anggota baru, Mikail Aleksadr Faizal. Dia adalah anak kedua kami setelah 3 tahun yang lalu kita punya Nayla Anastasia.

Sejak bulan Mei kami memang sudah merencanakan untuk punya anak lagi karena kami anggap Nayla sudah cukup siap punya adek dan saya pun sudah siap untuk hamil lagi. Belum lagi papong ngasih kabar kalau dia ngga jadi pindah lokasi, nanti pertengahan tahun depan (2010). ya udah, waktunya pas... biar nanti babynya udah lahir baru kita pindah.

Akhirnya pada bulan juli saya udah positif hamil... waah senang banget. Tapi ngga lama setelah tau kalo positif hamil, Papong bawa kabar kalo dia ditransfer ke MLC Abu Dhabi dan kami harus berangkat bulan september.Waduh...langsung kebayang ribetnya packing plus pake mabok.

Morning sick kali ini tidak separah waktu hamil Nayla karena saya tetap bisa makan walaupun tetap anti sama bau-bauan, tapi kalau males jangan ditanya... saya jadi benar-benar super malas, maunya cuma tidur aja sepanjang hari. Males banget masak, apa lagi motret. Masih mendingan waktu kita masih di Jakarta karena kalau mau makan bisa langsung beli ato ke mall tapi sewaktu sudah pindah ke Abu Dhabi, binguuungnya kalau mau makan, tiap hari cuma makan mie instan, telor ceplok, ato junk food. Benar-benar ngga sehat. Maafin mama yaa.

Fresh from heavenOpa ngintipIMG_3298

Kehamilan kali ini saya konsultasi ama tiga dokter. di Jakarta saya periksa ke dokter Dahrial Daud di RS Siloam Glen eangles , Lippo karawaci.
Di Abu Dhabi konsul sama dokter Shamim A Lone di Gulf Diagnostic Hospital. Terbiasa dengan kemudahan di indonesia, memeriksakan kehamilan di Abu Dhabi rasanya repot banget. Mau ketemu dokter saja, saya mesti nunggu 2 minggu. Dengan dokter kandungan kita hanya konsultasi, mendengar detak jantung janin dan letak janin kalau mau USG mesti appoitment lagi dengan dokter radiology di hari yang lain kemudian mesti periksa darah super lengkap sampai HIV, mungkin krn saya wn asing kali yaa?.. ribet.
Yang ketiga dengan dokter Meggie di Makassar, dokter yang sama waktu saya ngelahirin Nayla.

Awalnya saya berniat melahirkan di Abu Dhabi karena mikir repotnya bolak-balik Abu Dhabi - Makassar, kasian papong ditinggal sendiri kalau saya ke makassar untuk ngelahirin dan juga kasihan babynya yang masih kecil sudah mesti naik pesawat. Tapi ternyata, dekat-dekat due date saya sama Papong jiper sendiri. Papong takut kalau tiba-tiba saya mau ngelahirin sementara dia masih di kantor (kantor papong 45 menit dari rumah), kalau saya mikir ribetnya ngelahirin sendirian, ntar Nayla siapa yang ngurusin, mana dia mau masuk sekolah.. ntar bekalnya gimana.. waduh ribet. Akhirnya keputusan ngelahirin di Makassar aja, banyak supporter, banyak yang bantu ngurusin Nayla dan si baby nantinya, ada Opa yang nungguin di kamar operasi karena papaku dokter anastesi, pokoknya dapat pelayanan VVVIP.
Tanggal 28 februari 2010, saya dan Nayla berangkat ke Indonesia, Papong ngga bisa nganterin karena kelasnya belum selesai. Di Jakarta Opa ama Punne udah nungguin, 5 hari kemudian baru kita berangkat sama-sama ke Makassar.

Sehari setelah sampai di Makassar langsung laporan sama dokter Meggie, due date perkiraan tanggal 26 april 2010, pas karena kelas Papong selesai tanggal 23 jadi bisa nemenin.

Tanggal 28 maret 2010, dari pagi udah ngga pegel banget, sebenarnya sih sejak 3 hari sebelumnya, udah ngga bisa tidur. Sekitar jam 15:30 tiba-tiba berasa ada air yang ngerembes, ternyata pecah ketuban... busyet..kecepetan sebulan. Saya langsung dibawa kabur ke RS Catherina Booth. Opa langsung sibuk nelfonin dokter-dokter yang mau bantu ngelahirin, jam 17:38, Mikail lahir lewat operasi dengan berat 3,1 kg, panjang 49 cm, yang bantuin dr. Meggie, dr Johnson, dr. Safrik, Opa, penata anastesinya Om Azis.Prosesnya cepat sekali, Papong dikabarin pas udah nyampe rumah sakit.Untung waktu itu ngga jadi ngelahirin di Abu Dhabi, kalau ke jadiannya di AD ngga kebayang bingungnya.

Aqiqah MikailAqiqah MikailaIMG_3306Aqiqah Mikail

Aqiqahan Mikail kita laskanakan tanggal 25 April 2010, hampir sebulan setelah kelahirannya karena mesti nunggu Papong datang, tanggal 24 April.

Soal nama, lumayan Ribet kayak Nayla. Ternyata pilih nama itu ngga gampang yaa.. karena kita pengennya nama dengan arti yang baik. Waktu hasil USG bayinya cowok, saya langsung ngajuin nama Mikail ke Papong. Mikail itu adalah nama malaikat pembawa rezeki. Saya pilih Mikail dengan harapan, anakku bakalan menjadi anak yang murah hati. Papong nyumbang nama Aleksandr yang artinya pelindung manusia dan tulisan Aleksandr yang kami pilih dengan versi Rusia untuk nyamain dengan nama kedua Nayla yaitu Anastasia, jadilah nama yang saya dan Papong adalah Mikail Aleksandr Faizal dengan harapan bisa menjadi pelindung yang murah hati... Amin. Welcome to our family my dear, we love you so much.

Nayla & Mikail

No comments: