Monday, August 10, 2009

Mango Bread untuk Papong

mango bread

Sudah hampir sebulanan ini Papong sibuuuuk banget. Berangkat ke kantor lebih pagi dari biasanya, pulang ke rumah jam 7an terus makan malam abis itu langsung buka laptop...kerja lagee...belum lagi bolak-balik nelfon...weekend pun udah ngga ada... sabtu minggu kerja seperti biasa. Saya ama Nayla sempat protes berat tapi akhirnya pasrah abis kasian juga liat Papong yang tambah hari kayaknya tambah pusing aja.

Sejak ngerjain proyek kantor yang bikin dia super sibuk ini, Papong jadi agak kurusan.. kurusan yaa bukan kurus, saya sih sebenarnya lebih senang kalau dia agak kurusan abis biasanya montok banget tapi kalau kurus gara-gara ngga makan, serem juga kalau nanti sakit. Katanya kalau siang suka ngga sempat ke ruang makan karena banyak yang mesti dikerjain. Akhirnya saya berinifiatif siapin bekal deh untuk makan siangnya tapi Papong ngga mau nasi, kue aja atau roti biar makannya ngga ribet.

Salah satu favorite Papong untuk bekal adalah Manggo bread ini, saya juga suka sih abis enak trs bikinnya gampang pake mangga pula . Teksturnya lembut dan wangi kayu manisnya mengoda banget.

mango bread

Chinky's Mango Bread
(submitted by Chinky Viola in all recipes)

INGREDIENTS

  • 2 cups all-purpose flour
  • 2 teaspoons ground cinnamon
  • 2 teaspoons baking soda
  • 1/2 teaspoon salt
  • 1 1/4 cups white sugar (Vierly: 1 cup sugar)
  • 2 eggs
  • 3/4 cup vegetable oil
  • 2 1/2 cups mangos, peeled, seeded and chopped
  • 1 teaspoon lemon juice
  • 1/4 cup raisins (Vierly: ganti dengan 1/2 cup kenari)
DIRECTIONS
  1. Combine all of the dry ingredients. Beat eggs with oil and add to flour mixture. Add mangoes, lemon and raisins.
  2. Pour into 2 greased 8 x 4 loaf pans. Bake at 350 degrees F -175 degrees C (325 degrees F for glass pans) for about 60 minutes or until toothpick comes out clean.

Tadi subuh Papong udah berangkat lagi ke Surabaya terus ke Cepu untuk persiapan buka sumur... semoga semuanya lancar yaaa Pong... WE MISS U SO MUCH...

Ngopi dulu[1]

3 comments:

camelia said...

Goedendag

Uw blog heeft, dankzij de kwaliteit van de recepten, onze aandacht weten te trekken.

We zouden het op prijs stellen mocht u hem op Ptitchef.com inschrijven zodat we hem in ons bestand kunnen opnemen.

Petitchef is een gids die naar de beste culinaire websites verwijst. Meerdere honderden blogs hebben zich reeds geregistreerd en kunnen hun website dankzij Ptitchef aanprijzen.

Indien u zich op Ptitchef wenst in te schrijven, kan u naar http://nl.petitchef.com/?obj=front&action=site_ajout_form surfen of naar http://nl.petitchef.com om vervolgens op “Uw eigen blog toevoegen” te klikken in de balk bovenaan.

Met vriendelijke groeten

Vincent

http://nl.petitchef.com

Deby Suwito said...

Hi salam kenal,
suami di slb juga ya? aku pas blogwalking liat blognya di urban mama.. ^_^, aku deby, skrg di saudi..salam kenal ya...
aku link ke blog aku...ya.

elly.s said...

huaaahh...enak bgt kayaknya...
kapan2 nyontek ye...