Friday, July 24, 2009

Happy B'day Nayla

nayla bday

Hari Rabu minggu lalu tepatnya tanggal 15 juli 2009,Nayla berulang tahun yang ke 3, waktu cepat sekali berlalu. Rasanya baru saja saya sibuk-sibuk persiapin perlengkapan lahiran dia trs pusing gara-gara pesta ulang tahun pertamanya..eeh.. sekarang udah 3 tahun aja.

Nayla sudah tambah besar aja. Dia termasuk anak yang tidak rewel dan mandiri, dia tau kali kalo semua Mamong ngga ada yang bantuin tapi cerewetnya minta ampun, ngomooong terus sepanjang hari. Beberapa hari sebelum ulang tahun dia sudah bolak-balik nanya,
"aku mau ulang tahun yaa Ma?"
"iya"

besoknya nanya lagi,
"aku mau ulang tahun ya Ma?"
"iya yayang"
"nanti dibikinin kue ngga?"
" iya dong, nanti Mamong bikinin cupcakes"
"asyiiiik"

besoknya nanya lagi,
"aku mau ulang tahun ya Ma?"
"iya yayang"
"nanti aku bisa minta kado ngga?"
"boleeeh, emang kamu mau kado apa?"
"aku maunya kado pinky"
"boleeh, nanti Mamong cariin kado pinky"
"tapi yang isinya grand piano yaa ma, boleh kan?"

waaaks... mamong langsung pusing tuing-tuing... gile!!! mintanya yang ngga2...GRAND PIANO!!!

besok-besoknya aku tanyain,
"kenapa sih Nayla mau grand piano?"
"aku suka ma.. keren.. ada atapnya"

matiiiii guee... untung dia ngga minta rumah.. langsung ngga bisa ngomong apa-apa.
Tapi khirnya pas ulang tahun nayla dapat kado keyboard mainan dari Opa...hehehe.. senangnya minta ampun..pas abis buka kado langsung telpon,

"Makasih yaa Opa, grand pianonya"

kalo dari Papong dapet bubble machine, Mamong hadiahnya cupcakes ulang tahun..

kado3kado 1kado 4
*kado dari Opa

Ulang tahun kali ini saya memang sengaja tidak bikin pesta ulang tahun, kita makan-makan di rumah aja. Mamong bikinin cupcakes dan kebetulan ada Dato' Mida & Atta Ne' yang datang ke rumah dan bikinin nasi kuning. Pagi-pagi Nayla tiup lilin, siangnya diajak berenang ke water boom cikarang sama mamong,Papong dan Puang Iyan terus habis berenang pulang ke rumah tiup lilin lagi dan makan nasi kuning..yummy..

kado2
*kado dari Papong

Kue ulang tahun untuk Nayla, saya bikinin cupcakes dengan tema bugs. Ini untuk bayar utang Mamong ke Nayla. Waktu ulang tahunnya yang ke 2, saya belum belajar baking jadi kue ulang tahunnya beli di toko kue dan berhubung waktu itu acara ulang tahunnya dadakan jadi asal beli aja ternyata kuenya ngga enak dan ngga cantik juga, akhirnya waktu itu mamong bilang ke Nayla,

"Tahun depan Mamong janji deh bikinin kue ulang tahun yang cantik untuk kamu"


harus dibayar dong yaa.. biarpun ribet ama fondant dan butter cream.. maklum amatiran, mana saya lagi kena flu berat. Gayanya mau pake fondant ternyata susaaah ngebentuknya. Ya ini deh cupcakes hasil buatan mamong, special untuk Naylaku tersayang.. Happy B'day My Girl.. semoga tumbuh jadi anak yang baik, sehat dan saleha..amiin.

Untuk cupcakesnya saya pake resepnya chocolate and zuchinni, enak banget dan gampang bikinnya..

Nayla3rd bdayNayla 3rd b'dayNayla 3rd Bday
*kado dari Mamong

Melt-in-your-mouth Chocolate Cake
(from: Chocolateandzucchini)

- 200g (2 sticks minus 1 Tbsp) butter
- 200g (7 oz) dark chocolate (vierly: pake Lindt 70% cocoa)
- 200g (1 C) sugar (vierly: mendingan dikurangin, maniis, lebih2 kalo mau pake butter cream)
- 4 eggs
- a rounded tablespoon of flour

Note: like all dark chocolate cakes, this cake is best made a day ahead (or at least in the morning if you serve it for dinner).

Pre-heat your oven to 180°C (350°F). Line an 8-inch round cake pan with parchment paper (no need to if you're using a non-stick pan).

Melt together the butter with the chocolate (in a double-boiler or in the microwave slowly and for just a few seconds at a time, blending with a spoon between each pass). Transfer into a medium mixing-bowl. Add in the sugar, stir with a wooden spoon and let cool a little. Add in the eggs one by one, mixing well after each addition. Finally, add in the flour and mix well.

Pour the dough into the pan, and put into the oven to bake for 30 minutes. Turn the oven off but leave the cake inside for another ten minutes, then put the pan on a cooling rack on the counter to cool completely. Cover with plastic wrap, refrigerate, and take it out about an hour before serving.


berenang1
*di waterboom cikarang

2 comments:

J said...

bagus bangeeet kuenya.. happy bday juga buat nayla ya :) *telat banget hahaha*

Vierly said...

thanks yaa :)